Minggu, 25-09-2022
  • Selamat Datang di SD Negeri Pangkatrejo Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan, Dari Sinilah Aku Menuntut Ilmu Untuk Masa Depanku

MU14 Futsal Competition 2018

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Prestasi

Dua hari sudah kegiatan pelaksanaan MU14 FUTSAL COMPETITION 2018 yang di selenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 14 Laren sejak hari Sabtu dan Minggu tanggal 10 dan 11  Maret tahun 2018 di Desa Laren Kecamatan Laren, dan ucapan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada Lembaga SD Negeri Pangkatrejo Kecamatan Maduran untuk dapat turut serta berpartisi dalam memeriahkan kompetisi.

MU14 Futsal Competition 2018

Berdasar undangan yang telah disampaikan, panitia penyelengara mengaharap 1 Orang selaku manager, 1 orang selaku official dan 12 Pemain. Dari hasil seleksi peserta yang telah dilaksanakan oleh lembaga dalam mempersiapkan kompetisi tersebut, maka terpilihlah 12 pemain yang bakal dicalonkan untuk ikut serta dalam MU14 FUTSAL COMPETITION 2018, dengan daftar susunan sebagai berikut:

  1. Reza Hakim Manshurin (C)
  2. Ilham Nur Manziz (GK)
  3. Nevin Fahmi Putra
  4. Muhammad Fahrurrozi
  5. Moh. Dirly Septa Awali

Pemain Cadangan:

  1. Dimas Muhammad J.D.M (GK)
  2. Al-Farizi Fiansyah Chaidar Ali
  3. Rifaldo Maulana
  4. Moh. Nazil Al Zamzami
  5. Muhammad Aditya Prayoga
  6. Firman Najwan Saifulloh
  7. Zahril Ibnu Joko Siswanto

Seksi Perlengkapan: Dicky Pratama

Dari daftar susunan pemain tersebut, maka tim SD Negeri Pangkatrejo mengawali pertandingan pada hari sabtu tanggal 10 Maret 2017 pada pukul 10.30 melawan Tim dari MI Mabul Bulu Brangsi Kecamatan Laren. Sengit memang hingga pertandingan berakhir dengan kedudukan 6 : 0, dan pertandingan dimenangkan oleh Tim SD Negeri Pangkatrejo dengan posisi gol untuk Reza Hakim M (4), Nevin Fahmi (1), dan M. Fahrurrozi (1).

Di hari yang sama pada pukul 14.30 dilanjutkan dengan babak selanjutnya yakni Tim SD Negeri Pangkatrejo Vs Tim MI Musela Sekaran. Menurut penuturan official dari SD Negeri Pangkatrejo, ini adalah langkah momen yang dirasa sulit untuk masuk ke babak selanjutnya, karena mayoritas Tim lawan merupakan pemain didikan, walhasil dari pertandingan tersebut tetap dimenangkan oleh Tim SD Negeri Pangkatrejo, hingga Reza Hakim mengawali kebuntuan gol pertama di susul dengan Fahrurrozi menyusul gol kedua dan Nevin Fahmi pda gol ketiga. Permainan dilanjutkan babak kedua, dan tim lawan berhasil memecah kebuntuan dengan memasukkan 1 gol, namun gol tersebut berhasil di balas oleh Aditya Prayoga, selang beberapa menit terjadi pergantian pemain pada Tim SD Negeri Pangkatrejo dengan memasukkan Al-Farizi dan Rivaldo sebagai striker, dan keduanya berhasil memasukkan gol balasan dengan kedudukan berakhir 6 : 1.

Ke esokan paginya pada hari minggu 11 Maret 2017, tengah terjadi hujan lebat hingga pada pagi hari terjadi penundaan waktu bertandingan, namun tidak mengendorkan seluruh tim yang masuk pada babak semi final. Pertandingan pertama dimulai oleh Tim MIMA Nusela Sekaran Vs Mi M 03 B. Brangsi, hingga akhirnya pertandingan berhasil dimenangkan oleh Tim Mi M 03 B. Brangsi yang melaju awal melenggang ke Final menunggu pertandingan antara Tim SD Negeri Pangkatrejo Vs Tim MIM 10 Pesanggrahan.

Pertandingan berlanjut, Kedudukan berimbang.Tim SD Negeri Pangkatrejo Vs Tim MIM 10 Pesanggrahan merupakan tim yang sering bertemu, setelah selang beberapa bulan kemarin keduanya juga turut serta dalam kompetisi STITAF Siman Jaya, dan kedua tim merupakan rival yang saling menjunjung tinggi sportivitas. Berdasarkan penuturan dari official tim SD Negeri Pangkatrejo, Tim lawan mempunyai banyak syarat pengalaman dan untuk itu Tim SD Negeri Pangkatrejo harus dapat menjaga setiap lini yang ada dan harus aktif dalam setiap peluang yang ada. Tak henti-hentinya official terus memberikan semangat dan motivasi selama pertandingan berlangsung, dikarenakan pada babak pertama tim lawan telah memasukkaan 1 gol terlebih dahulu dengan skore sementara 1 : 0, selang babak kedua berlangsung, Nevin Fahmi Putra berhasil memecah kebuntuan dengan assis dari Al-Farizi Fiansyah Chaidar Ali, dan pertandingan berakhir imbang dengan skor 1 : 1 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti.

FinalDengan berakhirnya pertandingan tersebut, maka diadakan adu pinalti untuk menentukan tim yang berhak lolos menuju final, daftar pemain telah di pilih dari 4 pemain yang berhak menendang, diantaranya pemain yang terpilih antara lain: Reza Hakim, Fahrurrozi, Aditya Prayoga, dan Ilham (GK). Ketiga penendang selain kiper berhasil memasukkan gol dan dengan kesigapan kiper, akhirnya berhasil menepis 1 penendang dari tim lawan dan akhirnya Tim SD Negeri Pangkatrejo melenggang ke babak final.

Pertandingan berlanjut dengan menunggu hasil juara 3 dan 4, dan juara 3 berhasil di raih oleh Tim MIM 10 Pesanggrahan. Waktu pertandingan pun tiba bagi kami antara Tim SD Negeri Pangkatrejo Vs Mi M 03 B. Brangsi, dengan kesigapan official untuk memotivasi kelelahan setelah menaklukkan tim dari pertandingan sebelumnya, official memberikan semangat, apapun yang terjadi kalian adalah juara, entah apa yang terjadi nanti kalian telah berusaha untuk lolos pada babak final, juara 1 atau juara 2 itu urusan nanti, yang terpenting adalah usaha dan do’a.

Berikut susunan pemain Tim SD Negeri Pangkatrejo: Reza Hakim M (C), Ilham Nur Manziz (GK), M. Fahrurrozi (D), Nevin Fahmi P (MF), dan Dimas M.J.D.M (S)
Sengitnya pertandingan untuk meraih juara 1 dan 2 ini di tunjukkan pada babak pertama dengan tim lawan berhasil memasukkan 2 gol, namun dengan semangat juang yang dimiliki akhirnya pada babak kedua Nevin Fahmi berhasil memecah kebuntuan dengan memasukkan bola ke gawang lawan atas assis Reza Hakim, dan hingga dengan tendangan jarak jauh yang begitu kerasnya Reza Hakim berhasil memasukkan bola ke gawang lawan. Pertandingan masih tengah berlangsung namun tim lawan berhasil memasukkan 1 gol dan tengah terjadi kemelut di gawang sendiri hingga terjadi gol bunuh diri yang tanpa di sengaja. Akhirnya kedudukan berakhir 2 : 4.

Tak henti-hentinya official selalu memotivasi ke seluruh tim meskipun kedudukan 2 : 4, namun apapun yang terjadi kalian tetap juaranya, jadikan MU14 Futsal Competition 2018 ini pengalaman terbaik dan kenangan pada diri kalian masing-masing.

MU14 Futsal Competition 2018
Reza Hakim Manshurin (C) menerima Piala dan Uang Pembinaan
MU14 Futsal Competition 2018

Berdasarkan keputusan dan penuturan oleh Reza Hakim Manshurin selaku kapten tim, rencananya uang pembinaan tersebut akan dibelikan Kaos Tim yang baru sebagai kenang-kenangan terakhir mereka bermain untuk Tim SD Negeri Pangkatrejo.

Salam dari kami. Kebanggaan kami ada pada diri kalian semua.

(Dian S – 11/03/2018)

Tag : ,

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Sukai Kami di facebook

Facebook Pagelike Widget

Informasi

Selamat datang di website resmi SD Negeri Pangkatrejo Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan. Salah satu sekolah favorit di kabupaten Lamongan yang berdiri sejak 1918.

Lokasi Kami