Selasa, 30-04-2024
  • Selamat Datang di SD Negeri Pangkatrejo Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan, Dari Sinilah Aku Menuntut Ilmu Untuk Masa Depanku

Vaksinasi Tahap Pertama di SD Negeri Pangkatrejo

Diterbitkan : - Kategori : Kesiswaan / Lain-lain

Vaksinasi tahap pertama di SD Negeri Pangkatrejo dilaksanakan tadi pagi (27/12). Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19. Untuk itu, pihak Puskesmas Maduran Kabupaten Lamongan berkoordinasi dengan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Maduran dan Pimpinan Kecamatan Maduran mengadakan program vaksinasi diberbagai lembaga tingkat dasar di Kecamatan Maduran untuk melaksanakan vaksinasi tahap pertama salah satunya di SD Negeri Pangkatrejo.

Vaksinasi Tahap Pertama di SD Negeri Pangkatrejo

Vaksinasi tahap pertama di SD Negeri Pangkatrejo ini diikuti oleh siswa kelas 2 sampai kelas 6, khusus untuk kelas 5 diikuti oleh siswa putra, dikarenakan siswa kelas 1 dan kelas 5 putri baru saja melaksanakan Vaksin Tetanus dan HPV. Jenis vaksin yang diberikan pada hari ini yaitu Vaksin CoronaVac (SinoVac). Penyelenggaraan Vaksinasi dibantu oleh petugas dari Bidan Desa Pangkatrejo yaitu Ibu Neti Febri, Perangkat Desa Pangkatrejo dan Puskesmas Maduran serta dihadiri oleh Ketua Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Maduran Bapak Ali Syafi’in, S.Pd.,M.M. dan juga perwakilan dari Polsek Maduran dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kegiatan vaksinasi berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB. Adapun tahapan yang dilewati peserta vaksinasi meliputi:

  1. Pendaftaran (peserta vaksinasi akan diarahkan untuk melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu).
  2. Meja screening (dilakukan sterilisasi dan pengecekan suhu badan).
  3. Meja Vaksin (dilakukan giat injeksi vaksin).
  4. Observasi (giat observasi efek samping dan pemberian sertifikat).
  5. Entry Data (dilakukan entry data/memasukkan data bagi yang sudah melaksanakan giat injeksi vaksin, di bantu oleh perangkat desa).

Kepala SD Negeri Pangkatrejo mengatakan target vaksinasi yang diikuti semua siswa agar proses pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berlangsung normal. “Puji syukur Alhamdulillah pelaksanaan vaksin Covid-19 di SD Negeri Pangkatrejo hari ini, Senin tanggal 27 Desember 2021 berjalan dengan tertib dan lancar. Program vaksin Covid-19 ini merupakan program pemerintah yang sasarannya adalah anak usia 6 – 11 tahun atau siswa sekolah dasar kelas I sampai dengan kelas VI. Semoga setelah divaksin anak-anak memiliki kekebalan dan terhindar dari Covid-19 sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan dengan normal”.

Vaksinasi Tahap Pertama di SD Negeri Pangkatrejo

Gambar lainnya bisa klik dibawah ini

Sementara itu perwakilan tenaga kesehatan (nakes) dari Bidan Desa Pangkatrejo dan juga Puskesmas Maduran Ibu Neti Febri mengucapkan terima kasih kepada SD Negeri Pangkatrejo, “saya selaku bidan desa dan perwakilan dari Puskesmas Maduran mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya, atas koordinasi yang sangat baik selama pelayanan vaksinasi usia 6 – 11 tahun di SD Negeri Pangkatrejo ini, semoga kita semua di berikan kesehatan dan terhindar dari segala mara bahaya, Aamiin”.

Penulis: Afrisal Syahrul Muharram (27/12/21).

Tag : ,

1 Komentar

Anonim
Senin, 27 Des 2021

SDN Pangkatrejo top markotop… Ayo Sekolah nang SDN Pangkatrejo…

Balas

Beri Komentar

Balasan

Sukai Kami di facebook

Facebook Pagelike Widget

Informasi

Selamat datang di website resmi SD Negeri Pangkatrejo Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan. Salah satu sekolah favorit di kabupaten Lamongan yang berdiri sejak 1918.

Lokasi Kami